Inilah Pakaian Wanita Yang Paling Sempurna


thequran_path

-
Pakaian Wanita Yang Sempurna
-
Perintah menutup aurat itu tidak hanya saat shalat, Muhammad Al Khotib -ulama Syafi’iyah, penyusun kitab Al Iqna’– menyatakan bahwa aurat wanita -merdeka- adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya (termasuk bagian punggung dan bagian telapak tangan hingga pergelangan tangan). 

Alasannya adalah firman Allah Ta’ala,
.
‎وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا
.
“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya” (QS. An Nur: 31).

Yang dimaksud menurut ulama pakar tafsir adalah wajah dan kedua telapak tangan. Wajah dan kedua telapak tangan bukanlah aurat karena kebutuhan yang menuntut keduanya untuk ditampakkan. (Lihat Al Iqna’, 1: 221).
-
Dalil batasan aurat wanita di dalam shalat, Ibnu Hajar rahimahullah mengatakan, “Jumhur berpendapat bahwa menutup aurat termasuk syarat shalat.” Selesai (Fathul Bari, (1/466).
-
Adapun wanita, maka rambut dan seluruh tubuh wanita adalah aurat, maka wajib ditutup selain wajah dan kedua telapak tangan. Kalau dilakukan hal itu, maka telah sempurna shalatnya berdasarkan kesepakatan ulama. Silakan lihat ‘Fi Masail Ijma’ karangan Ibnu Qotton, (1/121-123) Syarh Mumti (2/160 dan setelahnya).
-
Nasehat mendalam untukmu wahai muslimah, dari Syaikh Bin Baz rahimahullah :

"Pakaian wanita yang telanjang (tidak menutup aurat secara sempurna), adalah bukti murkanya Allah kepadanya. Karena Adam dan Havwa ketika Allah murka kepada keduanya, Allah lepaskan pakaian dari keduanya dan Allah tampakkan kemaluannya."

(Diterjemahkan AI Ustadz Dr. Musyaffa Ad Darini, MA)
__
📝 @gelorahijrahofficial
__
Follow us :
📱 Instagram : instagram.com/gelorahijrahofficial
💻 Facebook : facebook.com/gelorahijrahoficial
📬 Twitter : twitter.com/gelorahijrahofficial
🌐 Telegram : t.me/gelorahijrahofficial
__
♻️ Silahkan disebarluaskan

Posting Komentar

0 Komentar